Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roca, Cafe Unik Palembang yang Kita Bisa Belajar Meramu Kopi Disini (Indonesia & English)


Roca, Cafe Unik Palembang yang Kita Bisa Belajar Meramu Kopi Disini - Pernah ngerasain engga sih? pengen kongkow, kumpul kawan lamo, ngobrol asyik, seru, tempat nyaman, dan tenang. Pasti seringkali kita mendambakan lokasi nongkrong yang sedemikian rupa ya. Apalagi bisa langsung belajar kopi dari barista, bahkan bisa praktik meracik kopi sesuai keinginan sendiri? wah.. apa ada tempat seperti ini?


Memang dijaman yang sekarang ini, lagi hits-hits nya coffieshop. Coffieshop sekarang menjamur dimana-mana ya. Mulai dari pusat keramaian kota, deretan ruko ternama, setiap pertigaan jalan, hati yang kesepian... sekarang dijamin kita akan menemui coffieshop deh disitu. Apalagi kalau ngomongin senja-senja gitu, beh.. cocok deh *idaman muda-mudi kekinian. 


Nah, bagi kamu yang sedang atau dari Palembang, aku punya rekomendasi tempat seru nih. Coffieshop paling rekomended deh. Kita betah banget menghabiskan waktu disini, sampai lupa waktu. Lay out dan tata ruang yang menarik bisa kita temui disini. Fasilitas kamar mandi, tempat sholat juga lengkap tersedia disini.


Roca, berlokasi di Jl. Demang Lebar Daun No.4357, Demang Lebar Daun, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, membuatnya gampang banget diakses deh. Tenang, disini bukanya lama kok, mulai pukul 10.00 sampai dengan last order pada jam 00.00.


Mau live music juga bisa, ada tempat yang disediakan kok. Dan yang paling gokil dan seru menurutku disini, yang bikin beda dari coffieshop-coffieshop yang lain, disini kita bisa praktik langsung meramu kopi sesuai keinginan kita. Didampingi oleh barista yang sudah berpengalaman, kita akan dibimbing sampai bisa bagaimana cara menyajikan kopi dan cara menikmatinya. Nah, buruan deh cobain.

Travellers Couple Notes

Di Roca, yang paling spesial sih memang tata konsep ruangnya. Mulai dari yang outdoor, semi indoor, dan indoor bersofa semua tersedia disini. Dengan fasilitas tersebut, semua kalangan bisa terakomodir disini. Mulai yang hendak rapat, kongkow, seru-seruan, semua juga bisa disini kok, tinggal kita milih mau dan seperti apa selera kita. Disini yang paling rekomended kopinya, karena memiliki citarasa yang khas sih, dibanding di coffieshop yang lain.
Masih betah dengan kawan lamo, sambil menikmati Pempek khas Palembang makin seru kali ya... Pempek Nony, Kulineran Malam khas Palembang

-----------------------------------------------

Roca, Palembang's Unique Cafe that We Can Learn to Mix Coffee Here - Have you ever felt anything? Want to hang out, hang out with friends, chat fun, exciting, comfortable, and quiet. Surely we often crave hangout locations in such a way huh. Moreover, you can learn coffee directly from the barista, can even practice coffee mixes as you wish? Wow ... is there a place like this?

Indeed, in this day and age, the hits are coffieshop. Coffieshop is now mushrooming everywhere. Starting from the downtown crowd, a row of famous shop houses, every fork in the road, a lonely heart ... now guaranteed we will meet coffieshop deh there. Especially if you talk about the twilight, beh .. suitable deh * dream young people nowadays.

Well, for those of you who are or from Palembang, I have a recommendation for a fun place. Coffieshop is the most recommended. We really like spending time here, until we forget time. An interesting layout and layout can be found here. Bathroom facilities, prayer rooms are also complete available here.

Roca, located on Jl. Leaf width Demang No.4357, Leaf width Demang, Kec. Ilir Bar. I, Palembang City, makes it really easy to access. Relax, it's not long, starting at 10:00 until the last order at 00.00.

Want to live music can also, there are places provided anyway. And the most ignorant and exciting in my opinion here, which makes it different from other coffieshop-coffieshop, here we can practice directly making coffee as we wish. Accompanied by experienced baristas, we will be guided to be able to how to serve coffee and how to enjoy it. Well, hurry up try it.

Travelers Couple Notes

In Roca, the most special is the spatial concept. Starting from the outdoor, semi-indoor, and indoor bersofa all available here. With these facilities, all people can be accommodated here. Starting to want a meeting, hangout, exclamation, everything can also be here anyway, we just choose what we want and what our tastes. Here is the most recommended coffee, because it has a distinctive flavor, compared to other coffee shops.

Still comfortable with lamo friends, while enjoying Pempek Palembang more and more exciting ... Pempek Nony, Culinary Night typical Palembang

34 komentar untuk "Roca, Cafe Unik Palembang yang Kita Bisa Belajar Meramu Kopi Disini (Indonesia & English)"

  1. Serujuga ya kalau bisa sekalian meracik kopi sendiri jadi bisa merasakan profesi barista. Sayang banget waktu kemarin ini ke Palembang aku gak tau nih, tau gitu kan bisa mampir ke sini

    BalasHapus
  2. aku kira ini nama masakan, ternayta nama sebuah tempat yang sangat asik, bukanya sampai malam pula, enak buat nongkrong

    BalasHapus
  3. Mantap ini, ternyata Palembang punya tempat ngpo yang asyik punya. Bisa belajar ngeracik kopi pada ahlinya. Ada batasan nongkrong berlama-lama di sini dengan biaya tambahan ga? Kalau engggak, seru banget.

    BalasHapus
  4. Kalau ke Palembang, boleh nih ke Roca buat nongki dan ngopi sama temen-temen. Selain itu bisa belajar meramu kopi sendiri lagi, mantap banget nih.

    BalasHapus
  5. rame banget ya pengunjungnya, emang tempat favorit kayaknya di Palembang. Unik banget sih bisa meramu sendiri kopinya, orang2 jadi penasaran juga jadinya dan tempatnya juga terlihat nyaman.

    BalasHapus
  6. Belum pernah ke Palembang, langsung mupeng begitu tahu bisa belajar meracik kopi di kafe Roca ini. Nyobain pempek langsung di Palembang juga bakalan asyik bener nih. Kafe Roca memang desain ruangnya cakep, bikin betah.

    BalasHapus
  7. Wah ngopi di cafe sudah biasa, lah ini bisa ngeracik kopi di cafe,uar biasa

    Pasti jadi pengalaman yg tak terlupakan ya

    BalasHapus
  8. Tempatnya asik dan jadi pengen main ke Palembang dan langsung deh merasakan kopi kafe Roca ini yang mantap.

    BalasHapus
  9. Wiiih seru ya Roca Coffeshop Palembang ini, selain bisa nongkrong, bisa juga sekaligus belajar meracik kopi sendiri langsung dari baristanya. Unik deh. Udah gitu fasilitas coffeeshopnya juga lengkap :)

    BalasHapus
  10. Klo rame bgini jadi mkin meyakinkan n wajib msuk list buat dikunjungin klo ke palembng nih kak. Nunggu suasana kondusif wjib bnget nih kesini

    BalasHapus
  11. Dewi enggak begitu suka kopi, tapi kalau ada cafe yang begini di sekitar Dewi, pasti pingin ikutan lihat prosesnya, eh bisa-bisa Dewi jadi ingin ikut cobain deh:)

    BalasHapus
  12. seru ya bisa racik sendiri kopinya, bisa sesuai selera kita, dan ada terbaca tulisan mpek mpek,palembang langsungn auto pengen ^_^

    BalasHapus
  13. Wah ada bunga2nyaaaah. Eh seru dong ini coffee shop jadi nggak cuma bisa dateng buat ngerjain tugas aja namun bisa belajar ngeracik kopi. Asyik ey, nyoba2 kopi hasil sendiri sepertinya menyenangkan

    BalasHapus
  14. Ya, sayangnya lagi musim pandemi gini. Suamiku setiap minggu ke palembang, biasanya dia selalu nyari2 coffe shop buat nunggu jeda penerbangan. Next bisa kurekomendasikan nih. Setelah corona pergi biar dicoba.

    BalasHapus
  15. Bener ya, sekarang dimana-mana banyak ditemukan coffee shop yang kekinian. Termasuk yang di Palembangl ini, keliatan luas tempatnya ya...

    BalasHapus
  16. kangen buat nongki-nongki santuy kayak gini euyyy, liat roca cafe ini ingin bisa mengunjungi Palembang deh suatu saat nanti

    BalasHapus
  17. Asik juga yaa, tidak hanya sekedar nongrong sambil minum kopi tapi juga bisa belajar meracik kopi nya sendiri. Ehm siapa tahu pulang2 bisa jadi barista, hehe

    BalasHapus
  18. kalau saya suka dengan konsep cafe yang outdoor karena sirkulasi udara biasanya baik. Jadi kalau ada virus atau kuman yang melayang di udara bisa segera terbawa pergerakan udara.

    BalasHapus
  19. Ñah, ntar mudik Palembang ngajak paksu ke sini deh. Biar bisa buktikan apa yg tersaji di tulisan ini.

    BalasHapus
  20. Tempatnya kayaknya asyik nih buat nongkrong dan cari inspirasi, bisa jadi tujuan nih kalau main ke rumah adik di Palembang

    BalasHapus
  21. Wah, seru banget ya... nggak cuma nongkrong tapi juga bisa belajar bikin kopi. Sayangnya lagi nggak bisa ke mana-mana, harus nunggu corona minggat dulu baru bisa main-main ke sana nih.

    BalasHapus
  22. Huwwooo ini nyaman banget ya tempatnya, bisa nyambil nongkrong dan kerja apalagi bisa diajarin bikin kopi pula. Mantep deh. Pengen main ke sini juga

    BalasHapus
  23. Mau dong diajak ngopi sesekali di sini.

    Kayaknya tempatnya seru banget ya. Apalagi kalau rame dan remang-remang begitu, ngopi sambil dengerin lagu keren akan menambah nikmat suasana.

    BalasHapus
  24. Jyahh daku belum pernah ke Palembang, kakk.. pengen banget ke sana makan pempek langsung di asalnya. Doain bisa sampai sana yakk..

    BalasHapus
  25. Wah, seru ya kafenya, nanti klo ke Palembang mau coba mampir ah.
    Aku ke Palembang thn 2018 lalu waktu iikut acaranya dispar kota palembang. Beyond musi apa gitu namanya, lupaaa hahaha.
    Next ke Palembang mau eksplore lebih banyak lagi.

    BalasHapus
  26. Wah aku belum pernah mampir kesitu. Di Palembang memang banyak tempat nongkrong yang asik. Cuma teman jejalanku anak janji ji#a sejati, tiap jalan mampir situ mulu XD padahal pengen coba ditempat yang asik kayak Roca ini

    BalasHapus
  27. Sayang banget pas ke Palembang gak sempet mampir ke sini, nanti kalo ke sana lagi harus mampir nih

    BalasHapus
  28. Asik ya kalau bisa sambil belajar meramu kopi sendiri, pecinta kopi kayak saya kayaknya bakalan betah berlama-lama disini deh, semoga ada takdir ke Palembang, jadi bisa icip icip..

    BalasHapus
  29. Hai kak, aku anak palembang juga loh. Tapi belom pernah ke rocca cafe hihi Seru ternyata bisa racik kopi sendiri, Nanti kesana ah pasca corona :"

    BalasHapus
  30. Wah inovatif banget ini cafe karena nggak Cuma bisa ngopi bahkan kita juga bisa meracik kopi sendiri. Serrruuu

    BalasHapus
  31. Tempatnya rame banget ya,...selalu senang dengan coffe shop yang asik buat nongkrong

    BalasHapus
  32. asyik tuh kak kalau bisa meramu kopi sendiri, aku pengen bisa kayak para pembuat kopi enak di tempat-tempat hits atau coffe. Setidaknya tau berapa porsi yang harus digunakan agar kualitas kopi jadi bagus

    BalasHapus
  33. Wah kedai kopinya rame ... enak nih buat nongkrong di sana bersama temen segank :)

    Juga, bisa sambil belajar meracik kopi sendiri. Wah, bisa-bisa ketagihan ngopi di sini nih aku kak :)

    BalasHapus
  34. Udah lama gak ngopi2 di Coffee shop, jadi kangen. Btw ini tempatnya kayak asyik ya. Pengen ke sana tapi jauh banget, blm pernah ke Palembang jg nih..

    BalasHapus