Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kereta Api Bandara Railink. Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jadi Cepat & Nyaman (Indonesia & English)

Kereta Api Bandara Railink. Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jadi Cepat & Nyaman - Selepas menginjakkkan kaki di kawasan St.Manggarai, bergegaslah aku menuju ke area kawasan Kereta Api Bandara Railink Stasiun Manggarai. Bagi kamu yang sedang di St. Manggarai, tanyakan & cari pintu keluar lobi timur. Disitu nanti juga ada alat untuk penukaran kartu jaminan KRL dengan uang kok. Kalaupun mau buat kenang-kenangan sebagai bukti autentik bahwa telah sukses naik KRL pun juga tak masalah sebenarya(jadi mirip orang gagal move on tapi nantinya...wkwk). Jika mengalami kesulitan, tenang... ada petugas yang berjaga dan siap melayani dan membantu kok.

Bisa Pesan Tiket Online

Berbeda dengan KRL yang harus menuju ke loket guna membeli tiket, untuk pemesanan tiket Kereta Api Bandara Railink bisa dilakukan secara online kok. Diaplikasi KAI Acces juga tersedia fitur untuk transaksi tersebut. Atau kalo kamu yang suka lebih privasi, silahkan download aplikasi Railink di Playstore(kasih kata sandi kalo perlu...wkwk).



Senada dengan cetak tiket kereta api, tiket Kereta Api Bandara Railink juga dapat dilakukan dengan hanya mengetikan kode booking dan nomor HP yang terdapat ditransaksi online melalui email kita. Atau kalo mau lebih gampang lagi, silahkan scan QRcode yang terdapat di transaksi online kita. Maka kita bisa langsung pilih tombol "Cetak/Print".

Di Stasiun Manggarai ini juga tersedia miniatur rute dari Kereta Api Bandara Railink kok. Fasilitas? Tenang... Semua lengkap kok. Mulai dari kamar mandi sampai dengan musala semua tersedia kok. Gadget Lowbat? Ada free charging area juga kok.


Sebelum memasuki Kereta Api Bandara Railink, tiket kita akan di scan oleh petugas yang tersedia. Saat kamu tidak memilih tiket hasil cetak, kamu juga bisa menunjukan QRcode di transaksi online melalui email untuk discan petugas kok. Setelah semua beres, kamu akan dibawa ke lantai atas tepatnya di area track Kereta Api Bandara Railink. Tenang, ada lift juga kok... Jadi tidak perlu terburu-buru.



Peron Kereta Api Bandara Railink juga ada di BNI City, Duri, Batu Ceper, Soekarno-Hatta dan di Manggarai yang sedang kita tempati ini. Perjalanan serasa sangat cepat, hanya berkisar 40 menit. Tanpa macet pula(yaa pastinya lah...wkwk)


Tempat duduk yang disediakan di Kereta Api Bandara Railink pun sangat nyaman. Berbekal kursi yang bisa di naik-turunkan senderannya, dan dilengkapi dengan colokan USB yang bisa untuk mencharge gadget kita. Tidak hanya itu, terdapat toilet dengan fasilitas lengkap juga dibagian belakang setiap gerbong. 

Ini nih, yang butuh jadwal Kereta Api Bandara Railink.




Nah, ini juga lengkap rute yang dilalui Kereta Api Bandara Railink


Harga tiket? Dari St.Manggarai - Bandara Internasionla Soekarno-Hatta cuman 55k kok. Dengan itu, kita bisa merasakan pelayanan yang sungguh berkesan. Kebetulan ini pertama kalinya aku naik Kereta Api Bandara Railink. Oh ya, jangan lupa... Saat keluar gerbang seusai sampai tujuan, akan ada pemeriksaan dengan sistem scan QRcode. Nah... tenang saja, tinggal tunjukan saja tiket yang sudah dicetak, atau juga bisa menggunakan QRcode yang ada ditransaksi online di email kamu. Sangat mudah bukan? yang jelas lebih mudah dibanding mengungkapkan perasaan pada gebetanmu itu...wkwk

Travellers Couple Notes

Cukup kaget diawal sebenarnya, dikarenakan bentuknya yang mungil dibandingkan dengan kereta api biasanya, kita akan melihat dengan jelas pergerakan antara satu gerbong dengan gerbong yang lainnya sampai gerbong paling belakang. Cukup ngeri sih, karena geraknya yang cepat dan tracknya yang sedikit berkelok jadi kelihatan seolah antar gerbong satu dengan yang lainnya serasa bergeser. Hampir tepar, sampai bandara harus masih jalan ke gate/gerbang penerbangan? Kalayang! Skytrain Andalan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

-----------------------------------------------

Railink Airport Railroad. To Soekarno-Hatta International Airport So Fast & Comfortable - After stepping foot in the St.Manggarai area, I rushed to the area of ​​Railink Airport Railway area of ​​Manggarai Station. For those of you who are in St. Manggarai, ask & find the east lobby exit. There will also be a tool for exchanging KRL guarantee cards for money. Even if you want to make a memento as authentic evidence that the KRL ride has also succeeded, it doesn't really matter (so it's like people fail to move on, but in the future ... time). If you have difficulty, calm down ... there are officers who stand guard and are ready to serve and help.

Can Order Tickets Online
Unlike the KRL that has to go to the ticket window to buy tickets, Railink Airport Railroad ticket reservations can be done online anyway. Applied KAI Access features are also available for these transactions. Or if you prefer privacy, please download the Railink application in Playstore (give a password if necessary ... time).

In line with printing train tickets, Railink Airport Train tickets can also be done by simply typing the booking code and cellphone number that is transacted online via our email. Or if you want it even easier, please scan the QRcode contained in our online transactions. Then we can simply select the 'Print' button.

At Manggarai Station, there are also miniature routes from Railink Airport Train. Amenities? Calm down ... Everything is complete. Starting from the bathroom to the mosque all available. Lowbat gadget? There is also a free charging area too.

Before entering Railink Airport Train, our tickets will be scanned by the available officers. When you do not choose a printed ticket, you can also show the QRcode in an online transaction via email to be scanned by the official. After all is done, you will be taken to the top floor precisely in the Railink Airport Railroad track area. Relax, there's an elevator too ... So there's no need to hurry.

The Railink Airport Train Platform is also in BNI City, Duri, Batu Ceper, Soekarno-Hatta and in Manggarai which we are currently occupying. The trip seemed very fast, only around 40 minutes. Without traffic anyway (yeah, of course ... wkwk)

Seats provided at Railink Airport Railroad are also very comfortable. Armed with a chair that can be up and down the backrest, and is equipped with a USB plug that can charge our gadgets. Not only that, there are toilets with complete facilities at the back of each car.

Ticket price? From St.Manggarai - Soekarno-Hatta International Airport it's only 55k. With that, we can feel truly memorable service. Incidentally this is my first time riding Railink Airport Train. Oh yes, don't forget ... When leaving the gate after arriving at the destination, there will be a check with the QRcode scan system. Well ... just calm down, just show the printed tickets, or you can also use the existing QRcode transacted online in your email. Very easy right? Which is clearly easier than expressing your feelings for your crush ... wow

Travelers Couple Notes

Quite surprised at the beginning, because of its petite shape compared to normal trains, we will clearly see the movement between one car and the other until the rear car. I was quite horrified, because of the fast motion and the slightly curved track that looked like it was between one car and another seemed to shift. Almost sideways, until the airport must still go to the gate / flight gate? Kalayang! Andalan Skytrain at Soekarno-Hatta International Airport

15 komentar untuk "Kereta Api Bandara Railink. Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jadi Cepat & Nyaman (Indonesia & English)"

  1. I see 10 "kok" words here wkwkw. Aku blm pernah naik kereta bandara, artikel ini akan kusimpan buat panduan suatu saat nanti krn step-stepnya lengkap. Petugasnya rapi bener ya, salfok aku.

    BalasHapus
  2. Terima kasih min reviewnya. Jadi semakin tahu kemajuan transportasi di Indonesia sangat terasa sekali. Meski belum pernah mencicipinya langsung, setelah baca informasi diatas, seperti ikut merasakan sensasinya. ha

    BalasHapus
  3. I read the English version, so I comment in English. 😊 surprisingly, the government is paying attention to the transportation system development in Indonesia currently. It give huge contribution for both economic and tourism sector in Indonesia. Nice info anyway..

    BalasHapus
  4. Keren ya, kereta bandara ini, Mas Ichun. Saya pengin sekali nyoba. hanya belum kesampaian hahaha.
    Dulu-dulu, kalau ke Bandara, saya naik damri dari terminal Rawamangun. Tapi kalau naik kereta bandara ini tidak masalah nantinya. Saya bisa naik dan turun di halte Buaran atau Pulo Gadung.

    BalasHapus
  5. wah asik yah makin memudahkan transportasi zaman sekarang tuh yah . Ingin nyobain deh naik kereta api bandara ini.

    BalasHapus
  6. Bulan lalu aku da nyobain kereta bandara ini..
    Dari cgk ke st sudirman cm 50 menit..
    Perjalanan ke jkt jadi makin gampang dan efisien

    BalasHapus
  7. Bentar bentar, saya ketinggalan info kalo kereta Bandara udah bisa dinaiki dari Manggarai. Saking lamanya saya nggak mencicipi naik kereta api. Senang bisa baca mengenai perkembangan ini.

    BalasHapus
  8. Setuju banget kak.. aku udah nyobain Naik ini dari stasiun bni. Kebetulan rumahku pas 50 langkah dari MRT Haji Nawi. Jadi akses ke kereta bandara Dan sebaliknya gampang banget. Dan itu beneran mempermudahku kalau mau ke bandara skrg ini

    BalasHapus
  9. Sekarang semuanya jadi mudah dan praktis ya dengan kecanggiham teknologi,salah satunya kerete cepat ini.

    BalasHapus
  10. Bulan lalu ke Jakarta tapi karena tergesa-gesa gak sempet mencoba kereta bandara. Lain waktu mungkin harus coba ya..

    BalasHapus
  11. Waahh keren, fasilitas kayak Garuda Indonesia yaaa wkwk. Jadi kangen naik KRL

    BalasHapus
  12. miniatur rute kereta api ini wujudnya kayak gimana? kok aku gak paham ya

    btw keren sih ada fasilitas KA untuk ke bandara
    mempermudah perjalanan dengan 1 tujuan yang pasti

    BalasHapus
  13. Aduh udah kursinya nyaman. Bisa dinaik turunkan, ada colokan buat charge lagiii... Sempurna bener kakkkkkkkk...

    BalasHapus
  14. Nyaman banget kereta apinya. Semoga bisa ada di tempat-tempat lain nih, pasti sangat membantu untuk transportasi dari/ke bandara.

    BalasHapus
  15. seru banget sepertinya


    bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan cepat dan mudah hanya dengan menggunakan gadget, coba mainkan dominoqq dan hasilkan uang melimpah dalam waktu singat
    daftar sekarang juga di http://180.215.13.115

    BalasHapus