Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalayang! Skytrain Andalan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Indonesia & English)

Kalayang! Skytrain Andalan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta - Selepas kita merasakan sensasi naik Kereta Api Bandara Railink, kita akan sampai di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bakal jalan jauh dong, dari stasiun pemberhentian ke terminal penerbangan? 

Eitss.. tenang.. Sekarang ada Kalayang. Kita cukup naik Kalayang sesuai dengan terminal kita akan terbang nantinya. Ada dua track, A & B. Sesuaikan dengan jadwal dan lokasi terbang kamu, jangan sampai salah yaa...



Harga tiket Kalayang? Tenang... Ini Gratis kok. Ini salah satu fasilitas dari Bandara Soetta. Berhubung nantinya aku terbang di terminal 1, aku naik Kalayang yang berada di Track A. Sementara di track B, Kalayang akan menuju ke terminal 2 dan terminal 3 Bandara.

Ternyata ukuran Kalayang cukup kecil, hanya 2 gerbong saja(ternyata, Kalayang aja gandengan, masa kamu engga... wkwk). Dengan tempat duduk disamping kanan dan kiri, juga ruang berdiri ditengah lengkap dengan pegangan tanggan yang menggantung diatas.

Setelah perjalanan sekitar 15 menit, kita akan sampai di Shelter Kalayang Terminal 1 bandara Internasional Soekarno-Hatta. Setelah itu, carilah gate/gerbang penerbangan untuk proses boarding pass dan check in pesawat. Kalaupun bingung, tanyakan pada petugas yang sedang berjaga ya... biar gampang.



Travellers Couple Notes

Naik Kalayang jangan sampai salah track ya. Bukan masalah besar sih sebenarnya, tapi nanti kamu harus mengulang dari shelter pemberangkatan awal, itu cukup menyita waktu. Kecuali kamu memang lagi seneng-senengnya naik Kalayang wkwk. Saat didera rasa kebingungan yang membabi buta, langsung konsultasi saja pada petugas yang berjaga, semua akan beres deh saat kamu berani bertanya.
Lapar mendera saat sedang dibandara, ditambah budget minim? Cuman 15k! Sarapan Tak Biasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

-----------------------------------------------

Kalayang! Andalan Skytrain at Soekarno-Hatta International Airport - After we feel the sensation of taking the Railink Airport Train, we will arrive at the Soekarno-Hatta International Airport area. Would you go far, from the stop station to the flight terminal?

Eitss ... calm down ... Now there's Kalayang. We can simply ride Kalayang according to the terminal, we will fly later. There are two tracks, A & B. Adjust to your flight schedule and location, don't get me wrong ...

Kalayang ticket prices? Relax ... It's free. This is one of the facilities of Soetta Airport. Since later I will fly in terminal 1, I ride Kalayang which is in Track A. While in track B, Kalayang will go to terminal 2 and terminal 3 of the airport.

It turns out that the size of Kalayang is quite small, only 2 carriages only (apparently, Kalayang is only coupled, how come you're not ... wkwk). With seating on the right and left, also standing space in the middle complete with handrails that hang above.

After traveling for about 15 minutes, we will arrive at the Kalayang Terminal 1 Shelter, Soekarno-Hatta International airport. After that, look for the flight gate for the boarding pass and check-in planes. Even if confused, ask the officer who is guarding it ... so it's easy.

Travelers Couple Notes

Ride Kalayang not to wrong track huh. Not a big deal, actually, but later you have to repeat from the initial departure shelter, it will take quite a while. Unless you really like the ride Kalayang wkwk. When you get a flurry of confusion, just consult with the officer on duty, everything will be fine when you dare to ask.
Hungry whack when being priced, plus a minimal budget? Just 15k! Unusual Breakfast at Soekarno-Hatta International Airport

12 komentar untuk "Kalayang! Skytrain Andalan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Indonesia & English)"

  1. Naik kapal terbang saja belum pernah jadi tidak tahu bentuk kalayang. Duh, jadi pengen main ke bandara untuk piknik cuma melihat kapal terbang doang, hi hi.
    Tapi senang juga ada fasilitas transportasi yang mendukung para calon penumpang agar memudahkan mobilitas tanpa rempong.

    BalasHapus
  2. Belum nyobain kalayang sama railink... selain belum sempat dan ga ada moment juga untuk mencobanya.. semoga besok2 bisa merasakan sensasinya langsung..secara gratis kan

    BalasHapus
  3. Udah lama banget ga lewat Soetta, baru tau sekarang udah ada kalayang dan railink. Kayaknya nanti pas ada kesempatan nge-trip, malah jadi kayak orang udik haha

    BalasHapus
  4. Aku baru sekali naik pesawat dari Bali dan turun di bandara Soetta, itupun bikin bingung karena banyaknya gate. Bahkan hampir ketinggalan pesawat karena salah gate. Kalau ada kalayang yang gratis setidaknya mengurangi rasa capek berjalan di seputaran bandara yang luas banget. Semoga suatu saat bisa kembali traveling ke Jakarta dan memanfaatkan kalayang di bandara Soetta.

    BalasHapus
  5. Hadu hadu kalau ga baca segala hal mengenai soetta aku benar2 tida tau apa-apa, mna kepikiran ada kalayang ini, taunya paling skytrain itu. Gratis pula yak hihiw

    BalasHapus
  6. Fasilitas di Bandara Soetta makin keren juga. Tapi memang perlu diperhatikan itu ya, jangan sampai deh kita salah naik track kalayang. Ya, kalau enggak pas lagi mepet dengan jadwal penerbangan ya gpp, lah kalau udah mepet, salah turun, wwkwkwk, bisa bisa kacau atau parahnya ketinggalan pesawat.

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah naik, setelah baca artikel ini saya ingin naiknya, mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa naik kelayang ini.

    BalasHapus
  8. Meski bolak balik naik pesawat di CGK aku belum pernah naik Kalayang ini. Soalnya gak pernah harus berpindah-pindah terminal. Jaman dulu waktu sering dinas luar kota dari kantor dan harus pindah terminal, kalayang belum ada hiks

    Jadi penasaran deh nyobain naik naik kalayang juga

    BalasHapus
  9. Wah udah ada kalayang ya kak di Soetta, semakin kesini transformasi semakin canggih ya kk, memudahkan masyarakat untuk beraktivitas khususnya buat keperluan bisnis

    BalasHapus
  10. Aku ke Soetta cuma pernah transit, belum pernah naik dari situ. Itu juga bareng temen, jadi gak bingung. Biasanya naik pesawat dari dan ke Halim aja yg dekat dari rumah keluarga di Pondok Gede.

    Btw, Bandara Soetta sangat memudahkan penumpangnya ya, gak perlu jalan kelamaan. Kemarin kesel aja waktu di Bandara Juanda harus jalan kaki jauhhhh 15-20 menit dari gate penerbangan ke dalam pesawatnya. Kasian penumpang yg usia lanjut terseok-seok. Mungkin karena bandaranya lagi direnovasi. Semoga bukan hanya Bandara Soetta aja yg dilengkapi fasilitas Kalayang ini.

    BalasHapus
  11. Aku pernah Naik ini pas jemput temenku yg salah turun. Dia malah turun di term 3 padahal harusnya terminal 2. Plus orgnya parnoan gitu. Untuk pas Ada kelayang Dan pas jadwalnya pula

    BalasHapus
  12. dah macam di jepang thailand ya mbak ada sky train gini


    makin memudahkan mobilitas warga ibukota aja ini, asikk

    BalasHapus