Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bunda Rayya! Paling Cocok Untuk Hunting Buah Tangan Khas Palembang (Indonesia & English)


Bunda Rayya! Paling Cocok Untuk Hunting Buah Tangan Khas Palembang - Hal yang paling ditunggu dari orang rumah dari sebuah perjalanan, tak lain tak bukan adalah buah tangan. Ya.. walaupun tetap yang utama tentang keselamatan. Nah, aku punya rekomendasi saat kamu ingin memborong oleh-oleh khas Palembang nih. Sudah terpercaya deh pokoknya. Aku juga beli oleh-oleh khas Palembang dari Bunda Rayya kok.


Apa sih yang khas Palembang? pasti kita auto sepakat jawab, Pempek. Yups benar sekali. Tapi pempek juga banyak saudara, mulai dari pempek standar, kapal selam, pempek custom(warna-warni) dan banyak lagi saudaranya. Ada yang bisa langsung dimakan, tetapi ada juga yang harus digoreng terlebih dahulu. Tapi tau ngga sih, ternyata bukan cuma Pempek loh yang khas di Palembang. Ada juga Kue Basah, Kemplang, Kerupuk, Gulo Merah Cuko dan masih banyak lagi. Tenang... Semua tersedia di Dapur Bunda Rayya kok.


Tak perlu susah-susah datang ke lokasi kok, kita cukup transfer dan tara.. pesanan langsung diantar ke hotel kita menginap. Bisa juga request untuk packing vacum(supaya lebih tahan lama).


Travellers Couple Notes

Nah.. kemarin ada yang lucu nih. Jadi aku pesan makanan wajib Palembang, tak lain tak bukan dialah Pempek seorang. Nah.. salahnya aku, aku tidak memesan untuk packing vacum(supaya tahan lama). Alhasil, oleh-oleh yang aku beli di packing standar(menggunakan tepung) dan usut punya usut, packing tersebut hanya tahan selama 2 hari. Dan belum sampai Semarang, oleh-oleh ini raib saat aku sedang extend di Lampung(daripada bawa oleh-oleh busuk sampai Semarang kan?).
Jadi kalau mau memberikan buah tangan untuk orang yang tersayang, bijak juga dalam memilih bentuk packing ya.. terutama saat kamu hendak lanjut travelling(tidak langsung pulang ke daerah asal) wajib banget tuh di perhatikan dari jenis oleh-oleh sampai cara packingnya.
Sudah sampai Palembang tapi belum mampir ke Jembatan Ampera? Riverside! Menikmati Sajian Mantap Dengan View Jembaran Ampera Yang Tiada Duanya

-----------------------------------------------

Mother Rayya! Most Suitable For Hunting Typical Palembang - The most awaited thing from home people on a trip, is none other than souvenirs. Yes ... although still the main thing about safety. Well, I have a recommendation when you want to buy up souvenirs typical of Palembang. It's already trusted. I also bought souvenirs typical of Palembang from Mother Rayya.

What is special about Palembang? Surely we auto agree to answer, Pempek. Yups absolutely right. But there are also many pempek brothers, ranging from standard pempek, submarines, pempek custom (colorful) and many more siblings. Some can be eaten immediately, but there is also something that needs to be fried first. But you don't know, apparently it's not just the typical Pempek tablets in Palembang. There are also Wet Cake, Kemplang, Crackers, Cuko Red Gulo and many more. Relax ... Everything is available at Rayya Mother's Kitchen.

No need to bother coming to the location anyway, we just transfer and tare .. direct orders delivered to our hotel to stay. Can also request for vacuum packaging (so it is more durable).

Travelers Couple Notes

Well ... there was something funny yesterday. So I ordered Palembang's obligatory food, none other than Pempek. Well ... my fault, I didn't order for vacuum packaging (so it lasts longer). As a result, souvenirs that I bought in standard packing (using flour) and calibrated have calibrated, the packing only lasts for 2 days. And not yet in Semarang, these souvenirs disappeared when I was extending in Lampung (instead of bringing rotten souvenirs to Semarang right?).
So if you want to give souvenirs to your loved ones, it is also wise to choose the form of packing, especially when you want to continue traveling (not directly returning to the area of ​​origin), it's really mandatory to pay attention to the type of souvenirs to the way of packing.

Have you arrived in Palembang but haven't stopped at the Ampera Bridge? Riverside! Enjoy a Steady Meal with a View of Ampera Unbeatable Footprints

14 komentar untuk "Bunda Rayya! Paling Cocok Untuk Hunting Buah Tangan Khas Palembang (Indonesia & English)"

  1. Wah sayang banget ya kak jadi busuk hwaa, coba kalau di lampung bisa digoreng juga. Jadi pengalaman lain kali pesan vaccum hihi

    BalasHapus
  2. Thank you rekomendasinya kak.
    Memang kalau mau dibawa perjalanan jauh harus diminta packaging khusus. Bukan kakak aja yang mengalami kejadian begitu, adikku juga, dia pesan sendiri buat oleh-oleh dan minta langsung digorengkan. Ya apa mau dikata, langsung dimakan pas di bus deh haha.

    BalasHapus
  3. Langsung ngiler aku aku bayangin makan pempek anget baru digoreng, apalagi saat hujan begini
    Kuah cukonya itu lho
    Nanti aku mau pesan ah di bunda raya

    BalasHapus
  4. Wajib bawa pempek kalo ke Palembang. Jadi pembelajaran, besok-besok order yang divakum aja. Kasian yang di Semarang gak bisa ngerasin nikmatnya pempek. ^^

    BalasHapus
  5. Memang Mas Ichun. Zaman now makanan khas sudah bagus. Misalnya sistem vakum. Jadi tahan lama. Saya pernah beli bandeng presto dan sate ambal yang vakum.
    Dan rekomended banget ini Dapur Bunda Rayya ya, Mas. Sudah saya save nih, biarpas ke Palembang bisa mampir.

    BalasHapus
  6. Aku juga pencinta makanan Palembang nih, paling favorit itu pempek kapal selam, model dan tekwan hehe. Btw, pempek emang cocok dijadiin buah tangan, tapi harus bagus pas mengemasnya, biar awet dibawa perjalanan jauh.

    BalasHapus
  7. jadi bisa pesan antar ke hotel ya. boleh banget buat oleh2 nih, minta tolong divacum dulu sama penjualnya. biar empek2 bs sampai surabaya dg selamat dan tetap enak. hehe

    BalasHapus
  8. Aku udah lama banget gak makan pek pek original Palembang. Dan itu ada yang warna-warni, wah, aku belum pernah nyobain. Pasti enak banget nih...

    BalasHapus
  9. Memang harus pastikan dulu ya buah tangan yang kita beli awet setidaknya sampai tiba di tujuan, kalau tidak yang mending dilahap sendiri di jalan daripada mubasir. Oke noted nih kalau ke Palembang dan mau cari oleh-oleh tinggal pesan aja di BundaRayya.

    BalasHapus
  10. hoalah chun jadi itu pempek kemarin habisnya di lampung ya wkwkk
    pempek bunda raya memang mantep banget
    sudah terkenal kemana-mana

    BalasHapus
  11. Kayaknya kalo di translate, tetap jadi Bunda Rayya deh. Soalnya semacam merk.

    Duh sayang banget. Berarti kalo pesan, harus bilang kalo oleh olehnya mau lebih tahan lama ya biar di-pack lebih khusus lagi.

    BalasHapus
  12. Jikalau ke Palembang wajib banget nih rasanya kesini.

    BalasHapus
  13. Wah, lengkap ya makanan yang disediakan Bunda Rayya. kalau pas ke Palembang harus banget ke sini buat beli oleh-oleh. Hmm, penasaran pempek asli Palembang rasanya gimana yaa.. lebih enak pasti ya yang bisa dibeli di Semarang, hehe.

    BalasHapus
  14. Pempek, salah satu kuliner favorit banget iniii. Sayangnya bwlum pernah ngerasain langsung jajan Pempek di daerah asalnya. Semoga suatu saat deh bisa mwnginjakkan kaki di sana

    BalasHapus